Thursday 10 September 2015

Peng "Qurbanan"






Saat ku kecil dulu, masih teringat dalam benakku sebentar lagi Hari Raya Idul Adha, saatnya orang-orang yang mampu dan mempunyai niat ber "Qurban" menyembelih hewan Qurban, ooooh .... alangkah senangnya aku bisa mendapat jatah daging qurban gumanku, aku akan nyate bareng sama teman-temanku. ( Itulah makna Qurban yg aku pahami saat itu ).
Bagaimana makna Qurban saat ini ? Aku berguman dalam hatiku, mampukah aku berqurban seperti halnya Nabi Ibrahim AS yang begitu ikhlasnya mengorbankan anaknya Ismail AS untuk memenuhi perintah Allah SWT. Tidak saja dimaknai dengan pemotongan hewan Qurban tapi lebih dari itu bagaimana mampukah aku menyembelih hawa nafsuku sendiri,..... " Ya Allah terimalah pengorbanan mereka yang dengan keleluasaan hartanya berqorban demi memenuhi perintahMu " (ds)
Yayasan UMMI KULSUM siap menerima amanah Bapak/Ibu/Sdr sekalian yang akan berqurban, hubungi kami 085793812337 (H. Dian) atau 081563293268 (Dede Saptaji)

0 komentar :

Post a Comment